Rumah Tinggal Seakan Tinggal Kenangan

Rumah Tinggal Seakan Tinggal Kenangan




Kala itu arussungai mengalir sangat deras, hingga menerjang rumah kecil yang berdiri tepatdi pinggir sungai. Rumah itu tak lain adalah rumah Bapak Kasim, WargaLingkungan Bangras – Karangasem. Pada bulan Januari2011 rumah Pak Kasim roboh akibat terjangan arus sungai yang sangat deras, haripertama tgl 23 januari 2011 hanya sebagian tembok yang tergerus arus sungaisehingga membuat sebagian rumah terbawa arus termasuk pakaian dan beberapaperabot rumah tangga. Hari kedua hujan turun dengan sangat deras, membuatseluruh atap dan tembok hanyut terbawa arus air sungai. Pak Kasim dan keluargahanya bisa berdoa, semoga Allah tidak lagi menurunkan hujan dalam jumlah besaryang khawatir akan membuat rumahnya rusak lebih dari ini.

Dengan sangat berat hati, Pak Kasim dan 3 anaknya mengungsi danmenumpang di rumah tetangganya dengan menempati gudang yang ukurannya tidaklebih dari 3X4. Dinding dan atap gudang, atau kini yang tersulap menjadi kamar,sangat sederhana. Apa mau dikata, toh rumah sendiri sudah tidak layak huni,diberi tumpangan juga sudah baik, tak banyak lagi harapan Pak Kasim sekeluarga.Sekedar bisa berkumpul dan istirahat bersama istri dan anak-anaknya saja yangduduk di bangku SD dan SMP sudah cukup.


Kini satu tahun sudah berlalu. Kondisinya tetap tak jauhberbeda. Rumah Pak Kasim dan keluarga masih belum layak pakai. Meski sudahdiupayakan sendiri perbaikan oleh Pak Kasim, namun tidak banyak berubah. Ia dankeluarga masih menumpang. Mengandalkan penghasilan sebagai Buruh harian, PakKasim bisa apa. Adakah dermawan yang ikhlas membantu berdiri kembali rumahtinggalnya, rumah berteduhnya, rumah tempat membangun mimpi dan masa depanbersama istri dan anak-anak Pak Kasim?? Adakah diantara kita bagian pewujudmimpi-mimpi itu??

Bismillah...
Mari ulurkan tangan mewujudkan kembali rumah mereka..

Info :
Dompet Sosial Madani Bali Cabang Badung
Jl. By Pass Ngurah Rai No. 888 Jimbaran
Telp. (0361)8229787 / 085339157048 (Dwi Aryanto)
www.dsmbadung.or.id



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 22.52 and have 1 komentar

1 komentar: