Emergency Disaster Rescue Berbagi Manfaat

Emergency Disaster Rescue Berbagi Manfaat

Pagi itu, masih dalam rutinitas harian, dalam Meeting Pagi yang biasa tersebut EPOS PAGI dikejutkan dengan suara dentuman di tepi jalan. Berlari dengan tergopoh dan dipenuhi penasaran, MasyaAllah Kecelakaan. Tanpa menunggu aba-aba, tim langsung menuju lokasi dengan mobil Emergency kami sambil membunyikan sirine. Tidak menunggu waktu  lama, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat.
Beberapa anak yatim dan dhuafa berpakaian rapi seperti hendak kondangan. Sebagian duduk di sofa, dan sebagian lainnya berdiri seadanya. Rupanya ada yang sedang mereka tunggu kedatangannya di kantor kami. Mobil Emergency. Mobil yang siap mengantar mereka menghadiri acara syukuran
Ibu Sahidah tidak pernah menginginkan ini. Kaki kirinya bengkak akibat penyakit Diabetes Melitus yang dideritanya. Entah apa pula penyebabnya, ia tak pernah tau. Faham bahwa kadar glukosa darahnya yang melebihi normal (hiperglikemia) akibat kekurangan insulin saja tidak. Faktanya, kini ia mengalami sakit, dengan kaki yang membesar hampir 2X lipat. Alhamdulillah, uluran tangan datang dari berbagai pihak, hingga akhirnya kami bisa mengantar Ibu ke rumah sakit menggunakan Mobil Emergency tanpa biaya membebani beliau.
Senangnya, hari itu kami disambangi donatur dengan berkardus-kardus bahan kebutuhan pokok untuk disalurkan kepada keluarga yatim. Beruntung Mobil Emergency  kami sedang standby dan siap mengantar. Seperti petugas delivery, kami langsung menyalurkan barang-barang tersebut sesuai amanahnya.
Jenazah Bapak Diratih kami antar sampai lombok. Tepatnya di Desa Peseng Kecamatan Gerung Lombok Barat. Setelah sehari sebelumnya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka dan pendarahan hebat di bagian kepala dan kami bawa ke Rumah Sakit Sanglah menggunakan Mobil Emergency. Rupanya Allah berkehendak lain, hingga hari itu kami mengantar bukan lagi fisik bernyawanya ke kampung halaman.

Paragraf-paragraf diatas hanyalah beberapa bagian kisah pemanfaatan dan pelayanan Mobil Emergency Disaster Rescue, milik Dompet Sosial Madani Bali Cabang Badung. Meski baru Februari  mobil ini efektif beroperasi, namun  sudah memberi manfaat kepada kurang lebih 100 orang mustahik dalam berbagai bentuk aktivitas. Besar harapan kami tentunya untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat dengan adanya mobil ini. Mobil yang memang diperuntukkan dalam perwujudan kemaslahatan umat. Dan semoga di bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang kemanfaatannya semakin bertambah berbanding terbalik dengan umur ekonomisnya yang semakin berkurang.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 00.41 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar