Layanan Kesehatan Gratis

Layanan Kesehatan Gratis

Denpasar - Pelayanan kesehatan (Yankes) dan pengobatan gratis kembali diselenggarakan oleh Rumah Sehat Madani DSM Bali pada hari Minggu, 17 Februari 2013 di Gedung Konsulat Australia, Jl. Kapten Tantular, Renon Denpasar, Bali.
Pelayanan kesehatan yang sudah dimulai sejak bulan Oktober 2012-Februari 2013 ini sudah melaksanakan pelayanan lebih dari 120 kali dengan rata-rata partisipasi warga setiap bulannya berkisar antara 20-25 orang. Sedangkan pada bulan Februari 2013 jumlah pasien yang datang hanya 21 orang.
Alasan diadakan Yankes rutin hasil kerjasama antara RSM DSM Bali dengan Handle With Care International (HWCI), bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat yang tidak mampu secara gratis.
Kegiatan Yankes bulan ini ditangani seorang Dokter, Perawat dan Assisten Apoteker. Pelayanan dimulai pukul 17.00-18.30 WITA. Seperti bulan-bulan sebelumnya, keluhan yang umum disampaikan oleh pasien adalah gatal-gatal, nyeri tulang, batuk, pilek, dan demam. Kisaran umur pasien yang datang antara 3-57 tahun. Melihat tingkat partisipasi warga yang semakin menurun, kedepannya akan diupayakan pemilihan alternatif lokasi lain untuk pelaksanaan Yankes, sehingga target yang telah dirancang dapat tercapai. [fs]


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 18.47 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar